[REVIEW] Moisturizer Terbaru Scarlett, Bikin Cerah dalam Dua Minggu!

“Permisiiii, pakeeetttt…!!”

Entah kenapa setiap ada kurir ekspedisi yang datang ke rumah mengantarkan paket, rasanya selalu excited deh! Bawaannya jadi happy sepanjang hari. Apalagi kalau udah buka paketnya. And, surprisingly paketnya masih dalam keadaan aman, cakep, rapi, dan bagus setelah dibuka. Begitu pula dengan paket dari Scarlett yang kuterima ini. First thing first, gedeeee banget! Isinya pun tertata rapi dan cantik. Ada satu set produk skincare keluaran terbaru Scarlett. Apa aja?



Scarlett meluncurkan tiga jenis pelembap wajah dengan fungsi khusus masing-masing tergantung jenis kulit beserta keluhan yang menyertainya. Ini terobosan baru yang bagus banget sih mengingat kondisi kulit kita kadang berubah-ubah akibat faktor eksternal yang nggak bisa kita hindari, seperti polusi, debu, bakteri, dan cuaca ekstrem. Pelembap wajah terbaru Scarlett ini berada dalam seri Aqua Reset & Barrier. Yuuukk kita bahas satu per satu!



Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer

Hadir dengan isi sebanyak 80 ml, pelembap ini memiliki kandungan aktif yang penting banget buat menghidrasi kulit. That’s why, pemilik tipe kulit kering dan sensitif cocok banget untuk menggunakannya setiap hari. Ada empat kandungan aktif: D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe, dan Peptide, yang menjadi kombinasi ampuh untuk menjaga kelembapan alami kulit.


Tekstur pelembap ini gel yang gampang banget meresap di kulit. Aromanya aquatic seger gitu dan nggak menyengat, cuma slightly yang we can bare with it karena 1-2 menit aromanya nggak menempel di kulit. Nggak ada sensasi cekit-cekit alias fine aja selama pemakaian.

Aku udah menggunakan pelembap ini selama tiga hari berturut-turut sebagai bagian dari morning and night skincare routine. Dan aku lumayan takjub dengan hasilnya so far. Dry patch yang ada di tengah alis dan area pipi kananku menghilang, which means pelembap ini bisa mengatasi keluhan kulit keringku since musim kemarau ini tipe kulitku mengalami perubahan yang tadinya normal-berminyak menjadi cenderung kombinasi-kering. Thank God, kulitku bisa teratasi dengan baik dan mulai bisa berbenah kembali demi mencapai skin goals kulit sehat.


IngredientsAqua, Panthenol, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Vitis Vinifera Fruit Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Oryza Sativa Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ceratonia Siliqua Seed Extract, Echinacea Purpurea Extract, Setaria Italica Seed Extract, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum) Components And Finished Fragrances, Pentylene Glycol, 2-Aminobutanol, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer

Didesain untuk semua jenis kulit, pelembap yang satu ini berguna untuk mencapai skin goal kulit cerah dan berkilau. Dijamin glowing karena kandungan utamanya berupa Niacinamide yang kita semua tahu bahwa itu berfungsi sebagai bahan utama pencerah kulit, which means manfaat lainnya akan mengikuti seperti memudarkan bekas jerawat dan meratakan tone kulit. Nggak hanya itu, ada kandungan aktif lain seperti Peach Extract dan Calendula Extract yang bekerja secara bersamaan untuk menjaga skin barrier sekaligus menenangkan kulit.


Tekstur pelembap ini gel yang glides smoothly on the skin sehingga mudah meresap di kulit. Aroma yang aku tangkap adalah tutty-fruity yang seger banget. Kalau dipakai secara rutin, pelembap ini bisa me-maintain kulit tetap lembap dan bercahaya. Bukan jadi putih loh, melainkan terlihat lebih cerah, jadi nggak mengubah warna kulit asli. Justru ini bagus karena formula yang terkandung di dalamnya nggak berbahaya. Pemilik kulit warna sawo matang atau tanned skin juga nggak bakalan berubah jadi abu-abu warna kulitnya. The best!

IngredientsAqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Glycerin, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Lavandula Angustifolia Flower Water, Calendula Officinalis Flower Extract, Ceramide NP, Cholesterol, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Behenic Acid, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Fragrance (Parfum) Components And Finished Fragrances, 2-Aminobutanol, Ceteareth-25, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer

Bagi pemilik kulit berminyak dan cenderung mudah terkena jerawat (acne prone skin), bakal seneng banget dengan adanya pelembap ini. Adanya kandungan Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid yang diperkaya dengan Witch Hazel Extract & Tea Tree bisa menjaga keseimbangan kadar minyak alami kulit dan bertindak depat dalam menenangkan jerawat.


Kebetulan beberapa hari yang lalu aku mendapati satu jerawat hormonal di wajah, lalu aku aplikasikan pelembap ini. Keesokan harinya surprisingly jerawatnya nggak jadi numbuh, alias malah kempes. Kulit di sekitar area jerawat pun nggak mengering, tetep terjaga kelembapannya. Ruam-ruam merah pun nggak ada. Literally calming the skin.

IngredientsAqua, Glycerin, Houttuynia Cordate Extract, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Salicylic Acid, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Ceratonia Siliqua Seed Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sodium Hydroxide, Carbomer, Aminomethyl Propanol, PEG-8, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum) Components And Finished Fragrances, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, 2-Aminobutanol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate.


Ketiga moisturizer #AquaResetBarrier ini memiliki kesamaan tekstur dan wadah. Pembedanya hanya di warna botolnya. Material wadah dan ukuran produk ini  travel-friendly. Botolnya transparan sehingga kita bisa tahu seberapa banyak sisa produk yang ada di wadah. Anywaybox yang aku terima itu berbentuk lift karena ada makna filosofisnya, loh. Produk-produk baru Scarlett ini dimaknai bisa membuat skin barrier sehat ke level yang lebih baik. Aku pun merasakan hal yang sama bahkan sejak pertama menggunakan pelembap ini. Kulit serasa #DiresetScarlett menjadi sehat kembali dan bisa mencapai skin goals kulit terawat.

Since this product comes from local brand, tentunya nggak sulit untuk purchase this product, baik secara online maupun di toko-toko terdekat. I bet udah banyak banget toko kosmetik yang menyediakan produk-produk keluaran Scarlett. Kalau mau beli sambil leha-leha dan tinggal tunggu aja paketnya sampai di rumah, kita bisa ke sini aja: https://linktr.ee/scarlett_whitening


Sejauh ini aku menggunakan Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer secara rutin dua kali sehari dan aku mendapatkan hasil yang bagus. Untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer aku gunakan sesekali saat kulitku dilanda jerawat dan itu ampuh banget buat mengatasi jerawat yang mau numbuh. Sementara, untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer akan aku rutinkan pakai setelah yang Hydra Boost habis. Aku yakin cocok banget pake produk Scarlett karena dari dulu pun kalo pake Scarlett produknya selalu sampai habis dan kulitku tetep terjaga kesehatannya. However, hasil yang aku capai ini bisa aja berbeda yaa dengan orang lain karena tergantung jenis kulit dan permasalahan masing-masing. Tapi kita nggak akan tahu kalau belum dicoba, ‘kan?


Produk-produk Scarlett dijamin aman karena udah mengantongi izin edar dari BPOM. Lagipula kalau kita mengamati ingredients yang terkandung di dalamnya, udah aman semua kok, nggak ada bahan-bahan yang berbahaya sama sekali. Kalau mau mengecek keaslian produknya juga bisa di: https://verify.scarlettwhitening.com

Sampai di sini dulu ulasanku tentang ketiga produk Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel MoisturizerShare your thoughts down below on comment section. See you in my next post, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar